Puisi "Karena Aku Wanita"

KARENA AKU WANITA 
Karya : Rahmi 


Siapa yang tak iri dengan langit 
Aku.. seorang wanita iri dengannya
Karna langit tak pernah kesepian 
setiap hari ia akan ditemani oleh 
Bintang...
Awan...
Air...
Pelangi...

Aku..
Seorang wanita bagaikan kanvas
Jika tak ada tinta 
Maka hati akan selalu kosong 

Aku benar - benar iri dengan langit 
Jika ia menangis... akan ada pelangi yang selalu memberi warna 
Tetapi..
Jika hatiku menangis 
Maka takkan ada yang tahu
Karna dibalik senyumku ada arti 

Senyum.. tawa..  yang terlihat di wajahku 
Semua hanya sebuah hayalan semu 
Sesungguhnya hati ini menangis 
Menangis dalam senyum 
Ya.. aku memang bodoh 
Benar - benar bodoh 
Tapi aku tak mau jatuh untuk kedua kalinya
Bagaikan aktor pelawak 
Akan slalu mudah menyembunyikan kisahnya..

Comments